Let's to be Imaginator with FFESKI

Mitos adalah cerita yang tersebar dari mulut ke mulut, tanpa ada sumber cerita yang ilmiyah, namun mitos selalu ada dalam setiap masyarakat . Suatu ketika ada seorang kakak laki-laki bernama Hae sik ( 해식 )  dan seorang adik perempuan bernama Dal sik ( 달식). Keduanya mempunyai ibu yang bermata pencaharian sebagai penjual kue beras ( tteok).Dalam perjalanan ke pasar untuk menjual kue beras,  tiba-tiba ia menemui seekor  harimau. Dia ketakutan sekali dan memohon hidupnya kepada harimau, dengan  disebutkan bahwa ia memiliki tanggungan anak-anaknya, dengan harapan bahwa harimau akan merasa kasihan kepadanya. Namun bukannya mengasihani wanita itu,  harimau malah memakan ibu itu dan menggunakan pakaiannya  untuk menyamarkan diri sebagai ibu.

Ketika harimau menemukan anak-anak itu ( Hae sik dan Dalsik ) , ia menggunakan bedak dari kue beras dan memasukkan tangannya ke bawah pintu.Cakar harimau keliatan tampak putih seperti tangan ibunya dan anak-anak membuka pintu. Saat anak-anak merasa ngeri dan menyadari bahwa itu bukan ibu mereka, mereka berlari dan naik ke  puncak pohon yang tinggi.

Dalam upaya untuk makan anak-anak, harimau mendapat kapak dan mencoba untuk memotong pohon. Kemudian anak-anak berdoa kepada para dewa dan meminta pembebasan. Para dewa merasa kasihan kepada anak-anak itu  dan memberikan  tali yang kuat agar  anak-anak itu  naik. Saat anak-anak naik ke langit, maka Hae sik (  해식 )  menjadi matahari, dan Dalsik ( 달식 ) menjadi bulan. (해 =dalam bahasa korea artinya matahari dan  달 =adalah ).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: